Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, June 20, 2009

Intel Ganti Strategi.

Sejak beberapa tahun lalu, imej masyarakat terhadap komputer dengan Pentium seakan begitu lekat hingga sebagian orang selalu mengidentikan sebuah prosesor dalam komputer dengan nama Pentium.

Namun, belakangan ada kabar dari salah satu blog jajaran eksekutif Intel Corp. yang menuliskan bahwa merek Pentium dan Centrino akan distop dan Intel akan menggunakan brand 'Core' untuk jajaran prosesornya kedepan.

Langkah ini diambil Intel untuk merubah strategi pemasaran mereka dengan jargon barunya 'Sponsors of Tomorrow' untuk menyederhanakan merek dari produk yang dikonsumi pelanggan selama ini, demikian uangkap blog salah seorang eksekutif Intel yang bernama Bill Calder.

Pihak Intel yakin bahwa pelanggannya selama ini akan mengerti dan menghargai langkah yang dilakukan Intel ini, dengan merek dagang yang baru yakni "Core". Dan kedepannya keluarga prosesor Intel ini akan memiliki nama Core i3, Core i5 dan Core i7. Masing-masing didesain untuk kelas entry-level, mid-level dan high-level.

Jika sebelumnya kita mengenal bahwa produk entry-level kita mengenal brand Celeron dengan harga yang lebih murah, sementara Pentium untuk komputer desktop dan Atom untuk komputer Netbook dan SmartPhone.

Bill Calder juga menulis dalam blognya bahwa prosesor masa depan untuk dektop akan diberi nama Intel Core, sedangkan prosesor pengganti Celeron yang memiliki fitur Wi-Fi dan Wimax akan memiliki nama baru juga.(Q).

No comments: