Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, June 13, 2009

Pilot Baru untuk Palm

Hanya berselang satu hari setelah Palm meluncurkan Palm Pre dipasaran, Palm mengumumkan juga pergantian CEO baru yakni Jon Rubinstein (52), sebelumnya dipegang oleh Ed Colligan (48) sejak tahun 2005.

Juru bicara Palm mengatakan bahwa "Colligan telah menyelesaikan tugasnya dengan baik sesuai dengan visi dan misi Palm, namun kini Jon Rubinstein merupakan orang yang tepat yang bisa membawa Palm pada era baru"

Sebelumnya, Rubinstein adalah orang yang bekerja di Apple dan ikut membidani kelahiran iBook dan iPod, namun setalah lepas dari Apple kini Rubinstein bergabung dengan Apple dan dia merupakan orang penting dibalik kesuksesan Palm Pre, smartphone baru dari Palm dengan sistem operasi yang benar-benar baru yakni Palm WebOS.

Para analis memperkirakan bahwa dengan kehadiran Palm Pre, ini akan meningkatkan perekonomian perusahaan Palm yang sebelumnya memang sudah vakum dengan inovasi, karena sebelumnya Palm telah sedikit salah melangkah dengan menghadirkan konsep Netbook dengan menghadirkan Palm Foleo namun sepertinya masyarakat kurang tertarik dengan Foleo.

Dengan melibatkan Rubinstein dan menciptakan Palm Pre yang pertama kali diperkenalkan pada perhelatan Consumer Electronic Show pada bulan Januari lalu sepertinya Palm sudah mulai bergeliat dan siap merebut kembali pasar smartphone yang dulu pernah dikuasainya beberapa tahun silam. (Q)

No comments: