Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Monday, June 29, 2009

Push EMail Alternatif Untuk Nokia N97

Nokia N97 merupakan ponsel Nokia dengan form factor dan fitur yang baru, dijejali sistem operasi Symbian 60 versi 5 dan antarmuka yang kaya akan informasi dalam satu tampilan layar, menjadikan ponsel ini merupakan peralatan konverjensi yang handal bagi para profesional.

Sayangnya, Nokia N97 tidak mendukung aplikasi BlackBerry Connect, aplikasi yang menjadikan perangkat non-Blackberry dapat menerima e-mail secara otomatis melalui pipa/tunel RIM (Reasearch In Motion) layaknya perangkat BlackBerry.

Pasalnya, sistem operasi yang dipakai oleh Nokia N97, yakni Symbian 60 v.5 tidak kompatibel dengan aplikasi BlackBerry Connect yang disediakan oleh RIM. Walaupun begitu, tidak menutup kemungikinan jika diwaktu yang akan datang, pihak RIM akan merilis aplikasi BlackBerry Connect yang benar-benar bisa berjalan mulus pada OS ini.

Namun bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan Push Mail pada perangkat N97-nya janganlah berkecil hati, karena Nokia sudah menyediakan layanan Push Mail gratis yang bisa dinikmati oleh para pemilik ponsel Nokia dengan istem operasi Symbian 60 v.3 keatas, Yakni layanan Nokia Messaging/Nokia E-Mail Service yang dapat diakses langsung menggunakan web browser yang terdapat pada ponsel Nokia di http://email.nokia.com

Nokia EMail Service merupakan layanan gratis dari Nokia yang memungkinkan penggunanya dapat menerima e-mail secara Push layaknya perangkat BlackBerry, kelebihannya selain aplikasi ini bersifat gratis, penggunanya tidak diharuskan untuk berlangganan layanan data BalckBerry Internet Service seperti saat menggunakan BlackBerry atau BlackBerry Connect, hanya cukup mengaktifkan fitur GPRS saja dan biaya yang dikenakan sesuai dengan besarnya data sesuai tarif GPRS dari operator yang kita pakai.

Layanan Nokia EMail Service ini bisa mendukung GMail, Yahoo, MSN Live/Hotmail, AOL Mail, IMAP dan POP Mail, proses instalasi dan setting e-mail sangat mudah dan memungkinkan untuk menggunakan 10 akun e-mail sekaligus.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba dan menggunakan layanan ini, dapat melihat tatacara instalasinya di sini

No comments: