Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, October 25, 2014

Bleep, Kabel Charger Yang Dapat Mem-backup Data Smartphone




Saat ini kebanyakan pengguna Smartphone telah menjadikan perangkat tersebut tidak hanya untuk melaukan panggilan atau berkomunikasi saja, namun lebih dari itu, smartphone sudah difungsikan sebagai perangkat menyimpan data, termasuk data nomor rekening dan data penting lainnya. Sehingga akan sangat repot baginya ketika smartphone tersebut rusak atau hilang.

Bleep, salah satu proyek yang ada di Indiegogo telah membuat sebuah kable charger yang berfungsi sebagai perangkat untuk memackup data dari smartphone yang kita gunakan. Sekilas, kabel Bleep terlihat seperti layaknya kabel data biasa, namun di salah satu ujungnya terdapat komponen yang dapat menyimpanan data dari smartphone yang kita gunakan saat smartphone tersebut di charge.

Dengan kabel Bleep, pengguna tidak lagi membutuhkan perangkat komputer laptop atau desktop, pengguna hanya tinggal memasangkan kabel tersebut ke charger dan data yang terdapat didalam smartphone akan secara otomatis di backup kedalam modul memory yang ada pada kabel tersebut. Rencananya, kabel Bleep akan memiliki opsi kapasitas memory mulai dari 16GB hingga 64GB.

Kabel Bleep dapat digunakan oleh smartphone dengan platform Android ataupun juga iOS, tidak membutuhkan akses Internet ataupun instalasi, namun memberikan tingkat keamanan yang tinggi karena memiliki fitur password untuk mengamankan data yang ada didalamnya. Proses recovery (mengembalikan data ke smartphone) juga dapat dilakukan dengan hanya menekan satu tombol saja, sehingga siapapun dapat menggunakan dan mengamankan data pada smartphone mereka.



Sederhananya, kabel Bleep ini akan berfungsi seperti halnya USB Flashdisk untuk perangkat smartphone Anda dan dapat juga di colokkan ke komputer untuk selanjutnya ditransfer ke komputer atau dipindahkan ke smartphone lain atau di edit. Dengan teknologi yang mereka sebut "On-The-Go" maka semua data dalam smartphone akan secara otomatis di-backup selama proses pengisian ulang baterai.

Saat ini, team pengembang kabel Bleep masih menunggu untuk mendapatkan dana hingga $100.000 USD, rencananya perangkat aksesoris kabel Bleep ini akan mulai dipasarkan pada kuartal ke tiga tahun 2015 nanti, namun jika pendanaan telah terkumpul sesuai target bisa saja kabel Bleep ini hadir lebih cepat dipasaran.

Jika Anda tertarik untuk menjadi salah satu kontributor dalam pengembangan kabel Bleep ini, silahkan untuk masuk ke situs Indiegogo berikut ini.


No comments: