Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, October 04, 2014

BlackBerry Dinobatkan sebagai Pemimpin dalam Pengelolaan Perangkat Mobile Perusahaan (Enterprise Mobile Management)



BlackBerry raih nilai tertinggi untuk kategori “Strategi”

Waterloo, ON – BlackBerry Limited, pemimpin global komunikasi mobile, mengumumkan bahwa perusahaan dinobatkan sebagai “Pemimpin” di The Forrester WaveTM: Enterprise Mobile Management, Q3 2014. (Forrester Research, Inc. "The Forrester WaveTM: Enterprise Mobile Management, Q3 2014, " by Christian Kane and Tyler Shields, September 30, 2014.)

Forrester Research, Inc. melakukan evaluasi terhadap BlackBerry dan 14 perusahaan manajemen perangkat mobile terkemuka lainnya. BlackBerry meraih nilai paling tinggi untuk kategori Strategi dan Kehadiran Global (Global Presence), dan seri untuk posisi peringkat atas dalam kategori Kehadiran Pasar (Market Presence) yang mengacu pada pendapatan, basis instal (install base) dan mitra. Selain itu, BlackBerry juga mendapat nilai tertinggi untuk 12 dari 27 kategori yang diukur oleh Forrester, termasuk Keamanan Jaringan (Network Security), Visi Masa Depan (Future Vision), dan Dukungan (Support).

Menurut Forrester Research, “Sementara vendor lain berbondong-bondong menawarkan alternatif yang kompetitif untuk platform BlackBerry, BlackBerry malah mencoba kembali fokus terhadap hal-hal yang menjadikan BlackBerry memimpin industri sebelumnya - dan komitmen perusahaan yang kuat terhadap mobilitas dan keamanan perusahaan (enterprise mobility and security) yang membuat BlackBerry berhasil.”

“Keamanan adalah landasan dasar kami dan BlackBerry terus fokus dalam mengembangkan dan memberikan solusi perusahaan (enterprise) sesuai dengan yang diharapkan di seluruh dunia,” ungkap John Sims, President, Global Enterprise Services, BlackBerry. “Solusi mobilitas BlackBerry ada di dalam lembaga pemerintahan dan perusahaan di seluruh dunia karena pelanggan percaya dengan pengalaman yang BlackBerry miliki selama beberapa dasawarsa. Dengan penawaran BlackBerry saat ini dan masa depan,  BlackBerry akan memanfaatkan pengalaman kami dibidang keamanan untuk menciptakan solusi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, mulai dari dukungan lintas-platform (cross-platform) untuk program BYOD hingga pengelolaan Internet of Things.”

Laporan Forrester Research juga mencatat, “Investasi berkelanjutan dalam kolaborasi aplikasi dan visi kuat yang menggabungkan strategi untuk pengelolaan Internet of Things dan dukungan otomotif yang membuat BlackBerry berada di posisi Pemimpin.”

Saat ini BlackBerry adalah pemimpin dalam pengelolaan perangkat mobile (Mobile Device Management-MDM) yang memiliki jumlah pelanggan lebih banyak dibandingkan jumlah pelanggan gabungan tiga kompetitor teratas. Dengan peluncuruan program migrasi EZ Pass pada tanggal 31 Maret 2014, 3,4 juta lisensi BlackBerry Enterprise Service (BES10) terbaru telah digunakan pelanggan di seluruh dunia. Lebih dari 840.000 lisensi ini merupakan pengguna yang pindah dari platform MDM kompetitor.

Untuk mencapai posisi ini dan meningkatkan nilai yang diberikan BlackBerry bagi pelanggannya, BlackBerry terus berinvestasi dan mencoba meningkatkan kemampuannya lebih dari sekedar MDM kepada layanan nilai tambah (value-added services) lainnya. Berikut adalah strategi terbaru dari highlight ini:

  • Akuisisi Movirtu sebagai penyedia solusi identitas virtual. Teknologi dari Movirtu memungkinkan beberapa nomor aktif dalam satu perangkat untuk meningkatkan pengelolaan perangkat dan memberikan tagihan terpisah (split billing) untuk panggilan telepon, pesan  singkat, data dan aplikasi.
  • Peluncuran BBM Protected, sebagai solusi pertama dalam eBBM Suite untuk pesan (messaging) kelas-enterprise (enterprise-class) yang aman. BBM Protected memberikan industri yang diatur (regulated industries) pengalaman pesan mobile langsung (real-time mobile messaging experience) yang aman dan handal di kalangan industri dengan memberikan model keamanan yang lebih baik dalam mengirim pesan BBM antar ponsel pintar BlackBerry.
  • Pendirian unit bisnis BlackBerry Technology Solutions (BTS). Grup ini mencakup aset teknologi inovatif dari BlackBerry seperti QNX (perangkat lunak tertanam), Project Ion (platform aplikasi Internet of Things), Certicom (aplikasi kriptografi) dan Paratek (penyetelan antenna RF), serta portfolio hak cipta BlackBerry yang menyeluruh. BTS fokus terhadap strategi pertumbuhan jangka panjang untuk Internet of Things dan memaksimalkan hak cipta serta kekayaan intelektual yang dimiliki oleh BlackBerry untuk membuat sinergi operasional dan sumber penghasilan terbaru.

Tentang BlackBerry
BlackBerry, pemimpin global dalam inovasi nirkabel, merevolusi industri mobile dengan memperkenalkan produk-produk BlackBerry pada tahun 1999. Saat ini, produk dan layanan BlackBerry telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia yang menggunakan produk-produk BlackBerry agar tetap terhubung dengan pengguna lain dan konten-konten yang berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari.  


Pertama kali berdiri pada tahun 1984 di Waterloo, Ontario, BlackBerry beroperasi di Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, dan Amerika Latin. BlackBerry saat ini terdaftar di NASDAQ Stock Market (NASDAQ: BBRY) dan di Toronto Stock Exchange (TSX: BB). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.blackberry.com.

No comments: