Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, September 16, 2014

4 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus berhasil terjual dalam 24 jam


Apple baru saja merngumumkan keberadaan perangkat smartphone terbaru mereka, yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, seperti biasanya setiap kali Apple merilis produk baru, kini dua buah iPhone generasi terbaru itu telah menarik minat banyak calon penggunanya.


Hal tersebut terbukti dengan adanya laporan yang dirilis Apple belum lama ini dimana pihaknya telah berhasil menjual 4 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam waktu kurang dari 24 jam saja. Permintaan terhadap perangkat iPhone 6 begitu signifikan sementara persediaan pasokan iPhone 6 hanya tersedia dalam jumlah terbatas, namun pihak Apple menjanjikan bahwa pre-order akan kembali dibuka dalam beberapa minggu ke depan.

Apple mengklaim bahwa ini merupakan penjualan tercepat dan terbanyak dalam sejarah Apple. Proses penjualan yang dilakukan Apple memang menggunakan sistem pre-order secara online dimana pembeli bisa memesan perangkat iPhone 6 yang mereka inginkan melalui website Apple dan melakukan pembayaran, untuk selanjutnya pengguna akan menerima perangkat mereka beberapa hari kemudian. Namun pada Jum'at mendatang pihak Apple akan segera menyediakan perangkat iPhone 6 di gerai-gerai Apple Store dan menjualnya secara konvensional, sehingga para pembeli bisa melakukan transaksi secara langsung.

iPhone 6 memang hadir dengan disain dan ukuran yang berbeda dari versi pendahulunya, Apple menawarkan dua ukuran layar untuk model iPhone terbaru ini, yakni 4.7 inci untuk iPhone 6 dan ukuran layar 5.5 inci untuk iPhone 6 Plus, kedua smartphone terbaru itu berjalan menggunakan platform iOS 8 yang merupakan platform mobile terbaru dari Apple saat ini. Adanya perubahan yang cukup signifikan pada iPhone terbaru ini semakin menarik minat konsumen untuk membelinya, sehingga tidak heran jika Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sangat diburu oleh konsumen.

Selain hadir dengan disain baru, Apple juga menawarkan beberapa fitur baru yang dibenamkan pada kedua jenis iPhone 6 tersebut, salah satunya adalah fitur NFC (Near Field Communication) yang akan diaplikasikan dengan metode pembayaran dengan beberapa gerai di Amerika dengan mengkolaborasikan layanan yang bernama Apple Pay dimana dipastikan bahwa setelah iPhone 6 beredar dan digunakan maka akan ada banyak pengecer yang juga mengadopsi sistem pembayaran Apple Pay dengan teknologi NFC tersebut, sementara kita tahu bahwa teknologi NFC bukanlah teknologi baru, BlackBerry, Nokia dan beberapa smartphone Android telah lama mengadopsi teknologi ini beberapa tahun lalu namun penggunaan NFC memang belum banyak diadopsi.

Penjualan 4 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam jangka waktu 24 jam ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi Apple, karena jika dibandingkan dengan penjualan iPhone 5, dimana saat itu Apple telah berhasil menjual 5 juta unit iPhone 5 itupun setelah lewat satu minggu.

Sumber: Apple

No comments: