Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Thursday, September 11, 2014

Jam tangan pintar Apple itu bernama Apple Watch


Bersamaan dengan peluncuran dua buah perangkat smartphone Apple iPhone 6, Apple juga telah meluncurkan perangkat wearable device yang  ditunggu-tunggu oleh para fans Apple, ya perangkat jam tangan pintar atau smartwatch yang sebelumnya dirumorkan bernama iWatch dan bahkan pernah juga dirumorkan akan memiliki nama iTime itu ternyata dirilis dengan nama Apple Watch.


Tim Cook, yang menjabat sebagai CEO Apple mengatakan bahwa jam tangan pintar yang dirilisnya memiliki kemampuan selain sebagai penunjuk waktu, juga dapat digunakan sebagai perangkat kesehatan atau disebut juga sebagai Health & Fitness Tracking device.

watch-04

Pada perangkat jam tangan pintar ini, Apple telah membuat apa yang disebut sebagai Digital Crown, sebuah tombol yang berada di sisi kanan Apple Watch yang mirip dengan pemutar jam konvensional namun pada Apple Watch tombol ini memiliki fungsi yang berbeda, dengan menggunakan pendekatan konvensional, pengguna dapat memutar Digital Crown ini untuk memperbesar, keluar dari aplikasi atau berpindah antar aplikasi. Navigasi yang  terdapat pada Digital Crown disebut-sebut sebagai navigasi revolusioner dari Apple sejak perusahaan ini membuat navigasi Click Wheel yang terdapat pada iPod dan multi-touch pada iPhone.

Sistem operasi yang digunakan dalam perangkat jam tangan ini telah memiliki antarmuka yang menarik dimana perangkat Apple Watch ini akan memungkinkan bagi pengguna untuk mengirim dan menerima pesan, menjawab pangilan telepon langsung di pergelangan tangan penggunnya serta menampilkan informasi detak jantung penggunanya.

WatchFace-01 Watchface-02 watchface-03 watchface-04

Hadir dengan berbagai jenis watchface (tampilan jam) serta memiliki berbagai macam fungsi berbeda, pengguna dapat mengatur dan mengkustomisasi tampilan watchface tersebut. Tidak melulu hadir dengan tampilan watchface yang serius, Apple Watch menyediakan watchface bergambar karakter Mickey Mouse, atau gambar bola dunia. Selain tampilan jam dan informasi cuaca juga tersedia pada pilihan watchface tersebut.

Apple-Watch-size

Apple menyediakan tiga model smartwatch, yakni Apple Watch, Apple Watch Sports dan Apple Watch Edition dimana ketiganya masing-masing menyediakan dua jenis ukuran yang berbeda, satu untuk pengguna wanita dan satu lagi untuk pengguna pria. Apple juga menyediakan enam jenis tali yang bisa digunakan dan penguna bisa menukar-nukar tali jam tersebut sesuai selera.

Sayangnya, Apple menyiapkan perangkat smartwatch tersebut untuk dipasarkan pada awal tahun 2015 nanti, belum ada kabar menenai pasar mana saja perangkat jam tangan pintar ini akan tersedia, namun pihak Apple memberikan bocoran bahwa harga smartwatch buatannya akan ditawarkan dengan harga mulai dari $349 USD. perangkat Apple Watch kompatibel engan perangkat iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6 atau iPhone 6 Plus yang berjalan dengan sistem operasi iOS 8.
iPhone dan Apple Watch
Sumber: KnowYourMobile | Gambar Header: Apple.com

No comments: