Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, September 23, 2014

Android M jadi perbincangan hangat dikalangan pengembang


Kita semua tahu bahwa Android L belum resmi dirilis ke publik, sehingga kita belum tahu nama apa yang akan diberikan pada sistem operasi teranyar besutan Google tersebut, apakah akan diberinama Lemon Meringue Pie atau Lollipop.

Belumlah sistem operasi Android L itu tersedia resmi, kini kita mendengar adanya sistem operasi Android baru yang tengah menjadi perbincangan hangat dilingkungan developer (pengembang aplikasi Android), menurut Myce seperti yang kemudian dikutip oleh situs AndroidSpin, sistem operasi baru itu adalah Android M.

Saat tulisan ini kami buat, belum ada informasi detail apa kepanjangan dari inisial "M" yang akan diberikan Google terhadap sistem operasi tersebut. Ada kemungkinan bahwa "M" akan merupakan kependekan dari "Milkshake". Karena seperti kita semua tahu bahwa setiap versi Android yang dirilis oleh Google akan diurutkan berdasaran huruf alfabet dan selalu menggunakan nama penganan sebagai kepanjangan dari tiap huruf tersebut, mulai dari Cupcake, Donut, Eclair, Frogen Yoghurt, Ginger Bread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, dan KitKat. Sementara kini kita menunggu nama penganan apa yang akan digunakan untuk Android L, kini para pengembang telah ramai membicarakan keberadaan sistem operasi Android M.

Sebagai informasi tambahan, sistem operasi Android L akan memiliki perubahan dan penambahan fitur yang cukup signifikan pada OS Android, dimana beberapa perubahan yang ada pada Android L ini diantaranya adalah perubahan disain baru, animasi fluid, peningkatan performa baterai yang lebih efisien serta dukungan terhadap prosesor 64-bit. Kabarnya sistem operasi Android L akan menjadi penantang bagi iOS 8 yang baru saja dirilis Apple saat peluncuran dua jagoan barunya yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Sayangnya saat kami menulis tulisan ini, belum ada informasi detail mengenai fitur baru apa saja yang akan disematkan pada sistem operasi baru ini, jadi mari kita tunggu saja.

No comments: