Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, July 04, 2009

Google Optimalkan Layanan Untuk Pengguna Ponsel

Google Inc. perusahaan yang dibuat oleh dua orang sahabat, Larry Page dan Sergey Brin ini selalu mencetuskan ide-ide baru, baru-baru ini Google telah mengoptimalkan layanan untuk pengguna ponsel dimana hasil pencarian akan tersedia di 60 negara dan dapat diterjemahkan kedalam 38 bahasa.

Layanan mesin pencari yang sudah dioptimalkan untuk para pengguna perangkat mobile (ponsel) ini sudah diluncurkan sejak Desember lalu, ketika Google memperkenalkan aplikasi ini untuk pengguna iPhone dan Google Android di Amerika, sementara untuk negara lainnya baru muncul pada bulan Maret.

Dalam waktu yang tidak lama lagi Google juga akan meluncurkan fungsi pencarian melalui suara (Google Voice), namun untuk awal-awal Google baru menyediakan fasilitas ini hanya untuk pengguna Amerika dan Jepang.

Untuk lebih mengoptimalkan layanan ini, Google tidak hanya berkutat pada produk-produk ponsel masa kini, namun Team pengembang aplikasi di Google telah mempersiapkan layanannya untuk dapat berjalan pada ponsel masa depan, sehingga semua pengguna ponsel diseluruh dunia nantinya akan dapat menikmati layanan Google langsung dari handset mereka.

Menurut Google Team, layanan yang diberikan untuk pengguna ponsel ini sama dengan layanan pencarian yang sebelumnya sudah ada pada Google versi desktop komputer, dimana jika nantinya aplikasi ini sudah tersedia, para pengguna ponsel akan dapat menemukan hasil pencarian yang dikategorikan berdasarkan, News, Image, Blog, Video dan Product Search dalam satu hasil pencarian.

Menurut rencana, kedepannya hasil pencarian Google juga akan disesuaikan dengan lokasi pengguna, dimana nantinya hasil pencarian akan disesuaikan dengan informasi atau konten lokal yang sesuai dengan posisi pengguna berada.(Q)