Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, July 31, 2009

Hacker ungkap kelemahan iPhone via Youtube

Baru-baru ini kubu Apple dibikin gerah, pasalnya seorag pakar keamanan telah mengungkapkan kelemahan Apple iPhone 3GS via situs video Youtube. Dari kelemahan itu, sangat mudah bagi para pelaku kriminal untuk mengobok-obok data yang dalam iPhone tersebut.

Jonathan Zdziarski adalah orang yang memposting video tersebut di Youtube, terdapat dua video yang dia posting, video pertama mengungkapkan bagaimana penyerang menghilangkan passcode yang ada dalam sebuah iPhone dan mangambil semua data penting dalam iPhone korbannya. Sementara pada video kedua, dia menjelaskan bagaimana cara seorang cracker dapat mengambil kembali data yang telah dihapus dalam sebuah iPhone.

“Para penegak hukum memang punya tool untuk melakukan hal ini, namun demikian juga para penjahat. Tentunya ini adalah masalah bagi keamanan privat kita,” tukas Zdziarski yang dilansir eWeek yang kami kutip ini.

Sejauh ini pihak Apple belum memberikan tanggapan apa-apa mengenai kejadian ini. Padahal menurut sesumbar Apple, produk iPhone 3GS memiliki keamanan yang lebih bagus. Sementara kami juga telah mendapatkan berita bahwa ponsel iPhone juga mudah disusupi kode jahat hanya dengan mengirimkan sebuah SMS saja.

Berikut adalah dua video tutorial tersebut :



No comments: