Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, July 07, 2009

Nokia Android, ternyata hanya kabar bohong

Baru-baru inisitus Guardian melaporkan adanya rumor bahwa Nokia akan merilis ponsel pintar yang dijejali dengan sistem Operasi Android, namun ternyata hal itu hanyalah 'kabar burung' belaka.

Android memang sistem operasi yang saat ini sedang naik daun, pasalnya sistem operasi ini menggunakan sistem sumber terbuka (open source) sehingga dapat di-implementasikan bukan saja kepada perangkat ponsel pintar, namun juga netbook.

Belakangan SonyEricsson memang sudah melirik Android untuk dijadikan sistem operasi pengganti Symbian UIQ yang pernah diadopsi SonyEricsson untuk beberapa ponsel pintar miliknya dan kemunculan Android cukup memberikan perhatian bagi para produsen ponsel termasuk SonyEricsson. Selain SonyEricsson, LG, Samsung dan HTC telah menggunakan Android sebagai sistem operasi pada beberapa produk mereka.

Beberapa analis memang telah memprediksikan bahwa Android berpotensi untuk dapat mengalahkan popularitas Symbian yang saat ini digunakan Nokia, namun hal itu tidak lantas menjadikan Nokia kalangkabut dan ikut-ikutan untuk menggunakan Android untuk jajaran ponsel pintar Nokia.

Saat ini Symbian OS telah menjadi system operasi yang mendominasi untuk ponsel pintar yang diproduksi Nokia, karena itu tidak mungkin Nokia sekonyong-konyong mengganti sistem operasinya dengan sistem operasi Android yang saat ini memang terkesan masih mencari jati diri di pasar handset konverjensi khususnya smart phones. (Q)

No comments: