Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Monday, July 20, 2009

iPhone 3G dan iPhone 3Gs, mana yang kita pilih?

Apple telah mengeluarkan iPhone baru dengan seri 3Gs, sehingga saat ini kita jadi memiliki dua pilihan, iPhone 3G dan 3Gs, dimana iPhone 3Gs memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibanding iPhone 3G namun 3Gs tentu memiliki harga yang lebih mahal tentunya..

Berikut adalah fitur dan panduan bagi kita, sebelum kita memilih iPhone type apa yang sebenarnya cocok dengan kebutuhan kita:

Perbedaan Harga Lebih Kecil dari Yang Kita Kira.
Harga iPhone 3G memiliki selisih Rp. 1 juta hinga Rp. 1,5juta lebih murah dibanding iPhone 3GS.

Jika Anda Lebih Membutuhkan Fungsi Kamera, Pilihlah 3GS.
Kemampuan kamera yang dimiliki iPhone 3GS lebih bagus dibanding kamera iPhone 3G, dimana 3GS memiliki fitur auto fokus, makro, dan merekam video. Jika kita sering melakukan pengambilan foto dengan kamera kita, 3GS adalah pilihan yang layak.

Jika Kita Sering Menggunakan Ponsel Saat Menyetir, Pilih 3GS.
iPhone 3GS adalah produk iPhone pertama yang memiliki fungsi voice-command (perintah suara), jadi jika kita ingin melakukan panggilan dan percakapan ketika sedang mengendarai mobil, kita dapat melakukannya dengan mode hands-free.

Jika Kita Seorang Maniak Gadget, Pilih 3GS.
Prosesor yang dimiliki iPhone 3GS lebih cepat dibanding iPhone 3G, karena itu iPhone 3GS dapat mengolah lebih banyak aplikasi dan menampilkan website yang lebih kompleks. Seorang maniak gadget tentu akan lebih menyukai prosesor yang cepat dan memory yang lebih banyak. Jika kita seorang maniak gadget, tentu kita akan lebih menyukai gadget dengan kemampuan prosesor yang lebih cepat.

Jika Kita Memiliki Rencana Jangka Panjang, Pilih 3GS
Saat ini jaringan akses 4G memang belum tersedia, namun pada tahun 2010 jaringan 4G ini akan populer, dan iPhone 3GS sudah mendukung untuk dapat digunakan pada jaringan tersebut.

Jika Kita Pengguna Yang Membutuhkan Fitur Standar, Pilih 3G saja.
iPhone 3G walau saat ini boleh dibilang lebih "tua" dibanding 3GS, namun masih merupakan ponsel yang sangat bagus. iPhone 3G Merupakan penjelmaan dari iPod yang dapat menjalankan lebih dari 50,000 jenis aplikasi, ditambah fungsi telepon, SMS dan MMS.

Tidak usah malu menenteng iPhone 3G yang bagi sebagian orang mungkin dianggap "kuno", namun tampilan dan bentuk iPhone 3G ini masih tergolong keren dan tidak malu-maluin.

Jika Kita Menginginkan Sebuah iPod dan Telepon, Belilah sebuah iPod dan Telepon Biasa yang lebih murah. Karena iPhone memiliki fungsi-fungsi telepon yang dimilki telepon lain pada umumnya. Terlebih jika iPhone tersebut dijual secara kontrak dengan operator.

Sebuah iPod Touch memiliki semua fitur yang dimiliki iPhone kecuali fungsi telepon dan akses ke jaringan 3G. iPod Touch bahkan bisa juga terhubung dengan Internet, hal itu berkat adanya fungsi Wi-Fi. iPod Touch juga tidak membutuhkan biaya bulanan. Ya memang, iPod bukanlah alat konverjensi yang sempurna karena tidak adanya fungsi telepon/sms, namun menggunakan dua alat terpisah untuk proses komputasi dan menelepon, bagi sebagian orang justru hal ini dianggap lebih praktis.(Q)

No comments: