Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Thursday, July 02, 2009

Rumor: Segera hadir Palm Pre GSM

Sejak kemunculan Palm Pre beberapa waktu lalu, banyak orang yang tertarik untuk memilikinya, bukan hanya pengguna di negara asalnya Amerika, para fanatik Palm di seluruh dunia, termasuk di Indonesia pun menanti-nanti kehadiran smartphone teranyar dari Palm Inc. ini.

Sayangnya, sebagian para peminat Palm Pre tadi justru malah mengurungkan niatnya ketika mengetahui bahwa Palm Pre ternyata menggunakan jaringan CDMA, pasalnya CDMA saat ini masih dianggap jaringan yang penetrasinya masih terbatas dibanding GSM.

Keadaan ini yang mendorong munculnya rumor bahwa Palm akan meluncurkan Palm Pre untuk berjalan pada jaringan GSM, jika rumor ini benar maka bukan saja pasar Indonesia yang bergembira namun ternyata para fanatik Palm di seluruh duniapun demikian.

Menurut berita yang dilansir dari situs T3, Palm Pre GSM akan diluncurkan untuk pasar Inggris pada minggu depan. Kenapa bukan pasar Amerika yang pertama? Menurut kabar, rencanany Palm Pre akan menggunakan operator
O2 di Inggris.

Palm Pre menjadi begitu menarik karena produk ini merupakan smartphone yang mengadopsi teknologi yang benar-benar baru dijajaran produk Palm sebelumnya, sistem operasi Palm Web OS yang digunakan merupakan sistem operasi baru yang dirancang Palm untuk menggantikan Palm OS yang kini mulai redup dari pengembangan para programmernya.

Belakangan, Palm melaporkan bahwa penjualan Palm Pre terus meningkat sejak diluncurkannya produk ini pertama kali, dan seorang programmer bahkan telah menyulap Palm Pre menjadi PlayStation jadi-jadian setelah ZodTTD demikian nama programmer yang juga membuat blog atas nama sebutan dirinya itu membuat emulator PSX4all untuk Palm Pre.(Q)

No comments: