Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Thursday, July 09, 2009

Sistem Operasi Google Chrome, ancaman bagi Windows?

Google lagi-lagi membuat sebuah terobosan baru, setelah perusahaan besutan dua orang sahabat Sergey Brin dan Larry Page telah sukses membuat sistem operasi Android untuk perangkat genggan, kini Google membuat sistem operasi untuk PC yakni Google Chrome OS.

Akankah Google Chrome OS menandingi Windows? Sepertinya terlalu dini untuk menjawab pertanyaan tersebut, pasalnya sistem operasi ini baru akan benar-benar diluncurkan pada tahun 2010 nanti.

Google sendiri saat ini masih mempersiapkan sistem operasi Google Chrome OS yang menggunakan Linux sebagai basisnya. Menurut informasi yang kami lansir dari situs WallStreet Journal, sistem operasi ini akan diluncurkan tahun 2010 dan akan dipasang untuk netbook.

Sampai berita ini diturunkan, kami belum mendapatkan tanggapan resmi dari Microsoft akan hadirnya sistem operasi ini, namun saya sebagai penulis melihat bahwa Google Chrome akan berjalan dengan aplikasi Google Document sebagai aplikasi office yang mereka gunakan, dan juga aplikasi lain besutan Google. Ini akan semakin mengimplementasikan kehadiran Cloud computing.(Q)

No comments: