Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Thursday, July 23, 2009

Yahoo mengakuisisi Xoopit

Yahoo, salah satu perusahaan yang pernah menjadi pionir di dunia maya telah menyetujui untuk mengakuisisi Xoopit, dengan adanya akuisisi ini nantinya pengguna yahoo akan dapat saling berbagi konten langsung dari Inbox mereka dengan situs jejaring sosial seperti Facebook. Demikian berita yang kami lansir dari situs CNet Rabu, 22 Junli 2009 kemarin.

Dengan membeli perusahaan yang berbasis di San-Francisco ini, Yahoo berencana untuk menambahkan fitur foto pada Yahoo Mail, demikian yang diungkapkan oleh Bryan Lamkin melalui blognya.

"Mengapa ini menjadi begitu penting?, Yahoo! mail ibarat sebuah "rumah" yang menyediakan gudang photo terbesar di dunia. Setiap harinya, jutaan orang menggunakan Yahoo mail sebagai alat untuk saling bertukar foto yang berisi meoment-momen penting dalam kehidupan mereka. Sementara situs jejaring sosial dan situs komunitas merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang ingin saling berbagi foto dengan orang-orang yang kita kenal. Untuk kebanyakan orang, e-mail adalah salah satu cara terbaik untuk mengirimkan foto baik itu kepada teman, keluarga maupun komunitas tertentu, dan sekarang kita membuat semua itu menjadi lebih mudah dilakukan."

Ketika tulisan ini dibuat, tidak ada informasi finansial detail mengenai akuisisi ini, namun berdasarkan laporan yang sebelumnya ditemukan, akuisisi itu bernilai $20 juta.

Pada tahun 2008, Xoopit telah memenangkan kontes Open Hack dengan membuat sebuah aplikasi yang bisa berjalan dalam lingkungan Yahoo mail. Aplikasi tersebut dapat mengambil foto dari inbox seseorang baik itu foto yang ada dalam inbox, pada sisipan e-mail, pada tautan alamat situs yang mengarah ke Flickr atau Album Picasa web.(Q)

No comments: