Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Saturday, August 16, 2014

BlackBerry Terus Memperluas Kredensial Keamanan yang Tak Tertandingi dengan Persetujuan Baru dari Pemerintah untuk Pengelolaan Multi-Platform



Ruang Kerja yang Aman (Secure Work Space) untuk iOS dan Android memperoleh persetujuan Pedoman Teknis Penerapan Keamanan (Security Technical Implementation Guide) untuk Departemen Pertahanan AS (Department of Defense U.S.)



BlackBerry Limited (NASDAQ:BBRY; TSX: BB), pemimpin dunia dalam komunikasi mobile, hari ini mengumumkan Ruang Kerja yang Aman (Secure  Work Space) untuk iOS® dan AndroidTM, solusi multi-platform containerization yang dikelola melalui BlackBerry® Enterprise Service 10 (BES10), telah menerima persetujuan Pedoman Teknis Penerapan Keamanan (Security Technical Implementation Guide-STIG) dari Badan Pertahanan Sistem Informasi (Defense Information Systems Agency-DISA).

Selain smartphone BlackBerry® 10, pelanggan dari Departemen Pertahanan AS (Department of Defense-DoD) sekarang dapat menggunakan smartphone maupun tablet iOS dan Android mereka serta terhubung dengan solusi Pengelolaan Mobilitas Enterprise (Enterprise Mobility Management) BES10. Persetujuan Pedoman Teknis Penerapan Keamanan (STIG) memberikan keyakinan tambahan bagi lembaga pemerintah yang mempertimbangkan lingkungan mobile yang lebih terbuka (open) dengan pilihan perangkat dan sistem operasi (operating systems).

“Organisasi di sektor swasta dan publik harus proaktif mengamankan data sensitif dengan memastikan bahwa solusi mobilitas yang digunakan menawarkan tingkat keamanan tertinggi,” ungkap Stacy Crook, pengamat mobilitas untuk IDC. “Sertifikasi STIG berfungsi sebagai indikasi bahwa Ruang Kerja BlackBerry yang Aman (BlackBerry Secure Work Space) untuk iOS dan Android berada di posisi yang dapat memenuhi persyaratan ketat kemanan yang dibutuhkan oleh perusahaan dan lembaga pemerintahan.”

“BlackBerry adalah satu-satunya penyedia Pengelolaan Mobilitas Enterprise (Enterprise Mobility Management) yang mampu mengamankan lingkungan yang multi-platform berbasis pada berbagai tingkat risiko dan kepatuhan, mulai dari memenuhi persyaratan ketat dengan BlackBerry 10 hingga memberikan fleksibilitas tinggi dengan dukungan untuk perangkat pihak ketiga,” ungkap John Sims, President of Global Enterprise Services, BlackBerry. “Persetujuan STIG terhadap Ruang Kerja yang Aman (Secure Work Space) untuk iOS dan Android merupakan bentuk validasi lain yang dapat diandalkan oleh enterprise dan lembaga pemerintah dari BlackBerry Enterprise 10 untuk mobilitas yang aman, apapun perangkat yang dimiliki di lapangan.”

Persetujuan ini memperkuat kemampuan kemananan BlackBerry untuk mengirim data sensitif melalui perangkat pihak ketiga. Dengan Ruang Kerja yang Aman (Secure Work Space), protokol BES10 untuk data yang tidak bergerak (data-at-rest) dan data yang sedang transit (data-in-transit) diperluas ke perangkat iOS dan Android, termasuk smartphone dan tablet. Artinya, data sensitif tetap dilindungi dan aman ketika dikirim melalui saluran yang beresiko.

Sebagai penyedia solusi mobile yang ditunjuk untuk semua pemerintah G7, BlackBerry secara berkelanjutan akan terus menjadi mitra terpercaya bagi pemerintah di seluruh dunia. Pada saat ini, BlackBerry memiliki lebih dari 50 sertifikasi pemerintah dan BlackBerry 10 tetap menjadi solusi mobilitas satu-satunya yang menerima sertifikasi Full Operational Capability (FOC) yang
untuk beroperasi di jaringan DoD.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai keamanan dan platform BlackBerry, silakan kunjungi www.blackberry.com/security.

No comments: