Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Thursday, August 14, 2014

Nexus Foo, laptop berbasis Android dari Google



Jika selama ini kita mengenal Android sebagai sistem operasi untuk perangkat smartphone dan tablet, maka laptop dengan sistem operasi Android memang masih sedikit atau boleh dibilang memang  tidak populer, karena keberadaan laptop dengan sistem operasi Android sangat sedikit jika tidak dibilang langka. Diam-diam ternyata saat ini pihak Google tengah mengembangkan laptop dengan sistem operasi Android, laptop tersebut diberinama Nexus Foo.


Seperti yang kami kutip dari situs PhoneArena, spesifikasi Nexus Foo telah muncul melalui di GFXBench dengan spesifikasi layar yang memiliki resolusi 1920 x1080, diotaki dengan prosesor Tegra 4 yang berlari pad akecepatan 1,9GHz, dijejali dengan RAM 2GB, dan karena ini merupakan sebuah laptop, perangkat ini tidak memiliki kemampuan layar sentuh ataupun kamera di bagian belakangnya, tidak memiliki fitur akselerometer, gyroscopic, NFC dan juga tidak ada sensor cahaya dan proximity.

Sayangnya, saat tulisan ini dibuat, tidak ada bocoran foto dari perangkat tersebut, namun perangkat ini memiliki koneksi WiFi dan Bluetooth. Namun yang menjadi menarik adalah bahwa perangkat Nexus Foo ini berjalan dengan sistem operasi Android KKWT, yang merupakan salah satu build number dari perangkat Android Wear, yakni varian sistem operasi Android yang dibuat untuk perangkat wearable, perangkat ini juga telah memiliki grafis OpenGL ES 2.0.

Sebagai informasi, semua pernagkat yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean) dan Android 4.4 (KitKat) telah mengusung teknologi OpenGL ES 3.0, sedangkan untuk sistem operasi Android L mendatang, Google telah membenamkan OpenGL ES 3.1. Sedangkan nama Foo sendiri merupakan nama peng-kode-an baru yang berbeda dari standar penamaan perangkat nexus sebelumnya.

No comments: