Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, August 15, 2014

Populasi Android kalahkan iOS dan Windows Phone



Tahukan Anda bahwa saat ini ponsel dengan sistem operasi Android begitu populer, dan kini banyak orang menggunakan ponsel Android, karena harga dari ponsel dengan sistem operasi Android kini hargany jauh lebih bersahabat.

Hasil pemantauan yang dilakukan oleh IDC baru-baru ini mengungkapkan bahwa 58.6% ponsel Android yang dijual di pasaran selama kuartal kedua tahun ini, ditawarkan dengan harga kurang dari $200 USD. jika menggunakan kurs $1 USD = Rp. 10,000 maka harga ponsel yang beredar saat ini berharga kurang dari Rp. 2 juta saja. Kebanyakan ponsel tersebut dibuat oleh pabrikan asal Tiongkok seperti Huawei, Lenovo dan Xiaomi.

Di negara berkembang, sebagian besar pengguna enggan untuk membeli ponsel mahal, dan karena itu Samsung juga telah membuat ponsel untuk semua lini mulai dari kelas low-end, mid-end dan high-end seperti jajaran ponsel, namun dengan mebanjirnya ponsel buatan China maka pasar penjualan Samsung mulai tergerus dan sepertinya saat ini Samsung mulai berfokus pada ponsel kelas premium.

Kehadiran ponsel dengan harga murah telah mengangkat populasi pengguna Android dimana saat ini tercatat bahwa sistem operasi iOS memiliki pangsa pasar 11,7%, Windows Phone mendapati 2,5% sedangkan Android menduduki peringkat tertinggi dengan pangsa pasar 84,7%. namun kita tahu bahwa Apple tidak masuk kedalam kategori ponsel dengan harga di bawah $200 USD, namun Windows Phone memiliki ponsel Lumia 520 (dan produk Lumia baru yang lebih ramah di kantong pengguna) namun itu tidak akan membantu banyak untuk bisa bersaing dengan Android, setidaknya untuk beberapa tahun mendatang.