Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Tuesday, August 19, 2014

Microsoft siapkan perangkat pesaing Chromebook



Microsoft ternyata tengah menyiapkan perangkat laptop pesaing Chromebook, perangkat laptop itu akan berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1 dan ditawarkan dengan harga $199 USD, perangkat tersebut dibuat oleh HP (Hawlett-Packard) dengan nama HP Stream 14.

Perangkat laptop tersebut akan diotaki dengan prosesor AMD “Mullins” A4 Micro-6400T Quad-Core SoC, didukung dengan RAM 2GB dan terintegrasi dengan kartu grafis Radeon R3. Arsitekuir chipset tersebut akan memiliki fitur anti panas sehingga perangkat laptop tersebut tidak memerlukan kipas pada prosesor.

Perangkat laptop besutan Microsoft dan HP itu akan memiliki dua varian memory internal, 32GB dan 64GB namun pembeli perangkat tersebut akan diberi fasilitas untuk bisa menyimpan data hingga 100GB pada layanan Microsoft OneDrive selama dua tahun, namun menariknya, perangkat laptop ini juga memiliki slot microSD sebagai media penyimpanan tambahan lain.

Seperti yang dapat kita lihat dari namanya perangkat HP Stream 14 akan memiliki bentang layar 14 inci engan resolusi 1366 x 768 piksel dan kecerahan hingga 200 nits, sedangkan bobot kesulurhan dari perangkat tersebut 1.75kg serta memiliki baterai berkapasitas 2960mAh.

Sama seperti laptop lain pada umumnya, peranglat HP Stream 14 ini juga memiliki satu buah port USB 3.0 dan dua buah port USB 2.0 serta port HDMI, hal menarik lain yang dimiliki perangkat ini adalah adanya empat buah speaker yang mengusung teknologi Beats Audio. Sayangnya, belum ada kabar kapan perangkat ini akan tersedia dipasaran, namun sepertinya tidak akan lama lagi.

No comments: