Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, August 22, 2014

Skully, helm pintar dengan sistem operasi Android dan GPS



Sejak satu minggu belakangan ini, jagat maya diramaikan oleh pemberitaan sebuah helm pintar bernama Skully, helm yang ditujukan untuk pengguna motor ini merupakan produk crowd-funding yang baru akan dipasarkan pada bulan May 2015 nanti, namun helm tersebut kini telah hadir dan diujicoba.

Apa yang menarik dari helm ini? Dari luar helm ini nampak terlihat biasa saja layaknya helm pada umumnya, namun helm yang memiliki nama Skully AR-1 ini memiliki kamera dibagian depan dan belakangnya, memliki chipset GPS dan koneksi Bluetooth yang bisa terhubung dengan smartphone pengguna. Pada bagian depan terdapat layar kecil yang bisa menampilkan informasi dan tayangan dari kamera belakang seperti yang terdapat pada kacamata pintar Google Glass.

Seperti yang disebutkan diatas, helm ini memiliki GPS yang akan memandu pengguna motor selama melakukan perjalanan, tampilan navigasi akan ditayangkan pada layar kecil yang hanya dapat dilihat oleh penggunanya serta fitur Bluetooth yang terhubung ke ponsel memungkinkan pengguna untuk menjawab dan melakukan panggilan ponsel hanya dengan perintah suara sehingga tangan pengguna bisa tetap pada kemudi.

Saat ini, helm Skully AR-1 ditawarkan dengan harga $1,499 dengan metode pembelian secara pre-order dan baru akan tersedia secara masal pada bulan May 2015 mendatang.