Free Bitcoin

Get Free Bitcoin Here

Friday, August 29, 2014

LG dan Samsung perkenalkan smartwatch terbaru mereka



LG dan Samsung baru saja memperkenalkan produk jam tangan pintar (smartwatch) terbaru mereka, LG kini memiliki produk bernama LG G Watch R sedangkan Samsung kini memiliki Galaxy Gear S.

Keduanya adalah keluarga baru dijajaran produk smartwatch yang dirilis oleh masing-masing produsen, LG G Watch R merupakan seri lanjutan dari LG G Watch yang belum lama ini dilucurkan, ini adalah jam tangan pintar kedua yang dibesut oleh LG, sedangkan Galaxy Gear S merupakan seri terbaru dari jajaran Galaxy Gear yang sebelumnya telah memiliki beberapa model.

LG G Watch R memiliki disain berbentuk bulat sehingga lebih menyerupai jam tangan pada umumnya, sekilas jam tangan ini masih sama dengan versi pendahulunya, memiliki layar berukuran 1.3 inci P-OLED dengan resolusi 320x320 yang cerah sehingga masih dapat dilihat dibawah terik sinarmatahari, perangkat jam tangan ini berjalan dengan sistem operasi Android Wear dan diotaki dengan prosesor 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 400, RAM 512MB dan memiliki baterai berkapasitas 412mAh serta media penyimpanan internal 4GB.

Jam tangan LG G Watch R ini memiliki sertifiaksi IP67 dimana perangkat ini memiliki ketahan terhadap debu dan air, bodynya berbahan metal dengan disain menawan, sedangkan untuk talinya menggunakan model tali regular 22mm dari bahan kulit yang bisa kita ganti sesuai selera.

Galaxy Gear S adalah jam tangan baru yang dibuat oleh Samsung yang berjalan menggunakan sistem operasi tizen OS, menariknya, pada jam tangan pintar terbaru ini Samsung telah menambahkan slot SIM card sehingga kita bisa memasukan SIM card operator seluler dan dapat memfungsikan perangkat ini secara mandiri tanpa membutuhkan koneksi dengan perangkat ponsel atau tablet seperti pada kebanyakan smartwatch pada umumnya.

Berbeda dengan smartwath besutan LG, Samsung mendisain Galaxy Gear S dengan bentuk kotak yang sedikit membulat mengikuti lingkar tangan, layarnya berukuran 2 inci dengan resolusi 360×480 piksel AMOLED, diotaki dengan prosesor Dual-Core 1GHz, memiliki RAM 512MB dan media penyimpan internal sebesar 4GB serta dukungan baterai  300mAh, pihak Samsung mengklaim bahwa jam tangan ini dapat digunakan selama dua hari dalam satu kali pengisian ulang, sama seperti jam tangan buatan LG, jam tangan pintar Galaxy Gear S juga memiliki sertifikasi IP67 yang memiliki ketahanan terhadap debu dan air.

Kedua jam tangan pintar tersebut memiliki sensor 9-Axis (Gyro/Accelerometer/Compass), barometer dan sensor pembaca detak jantung atau yang dikenal sebagai photoplethysmograpgy (PPG).

Menurut informasi yang kami dapat, jam tangan LG G Watch R akan tersedia di pasaran pada kuartal ke-empat tahun ini, sedangkan jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear S akan tersedia pada bulan Oktober mendatang. Sayangnya, saat tulisan ini kami buat belum ada informasi mengenai harga jual dari kedua jam tangan ini.

No comments: